Pilih pacaran dulu atau langsung nikah?

Pilih pacaran dulu atau langsung nikah?

Banyak orang yang memutuskan untuk menikah lebih awal dari yang lain, banyak juga yang memilih menunda dengan berbagai argumentasinya, semua tidak salah, namun sebagai anak muda yang kreatif, mana yang kamu pilih? Ini dia 7 perbedaan menikah dulu atau pacaran dulu.

1. Rumah

Kalo pacaran biasanya sepasang kekasih akan menghabiskan waktu di luar untuk bertemu, waktu untuk bertemupun biasanya singkat dan tidak akan lama, bahkan terkadang cukup sulit saat tidak ingin berpisah. Berbeda halnya dengan sepasang suami istri, mereka cenderung enggan meninggalkan rumah jika sudah asyik dengan kegiatan yang ada di rumah.

2. Makanan

Sepasang kekasih yang baru saja pacaran biasanya akan menjaga image pada saat makan di depan pasangannya, biar terlihat lebih bersih dan menjaga porsi makan, bahkan tidak jarang untuk mengalah dan memberikan makanan kepada pasangan. Berbeda halnya dengan sepasang suami istri, makan merupakan waktu bersenda gurau dan menukar pikiran, walaupun sering berbagi makanan, tapi tetap saja makan tidak akan jaga image lagi.

3. Kebersihan

Walaupun tidak semua pasangan seperti itu, tapi bagi pasangan kekasih yang baru saja pacaran tingkat kerapihan nya pasti membutuhkan waktu yang lama untuk persiapan kencan. Jika sudah menjadi pasangan suami istri? Rapih hanya untuk acara tertentu saja, jika sudah di rumah atau hanya pergi untuk makan keluar, dandan seadanya saja laah yang penting layak. Hahahaha, apakah kamu juga begitu?

4. Anak

Tidak salah lagi yang ada dipikiran orang tua hanyalah anak, bagi pasangan menikah yang sudah memiliki anak waktu berdua akan semakin jarang karena yang diprioritaskan adalah kebahagiaan anak, berbeda sekali dengan sepasang kekasih yang belum menikah, yang mereka pikirkan mungkin saja berbeda satu sama lain.

Baik pacaran terlebih dahulu ataupun langsung menikah, keduanya memiliki keuntungan masing-masing, dan individu yang sudah siap untuk menentukan pilihan tidak bisa memaksa yang lain untuk memilih hal yang sama. Ingat, pilihanmu dan pilihanku mungkin berbeda, tidak ada yang salah dan tidak ada yang benar, yang penting yang menjalankannya bahagia dan tidak mengganggu orang lain.

Related Posts